home Berita Terkini, Mancanegara Valentino Rossi Pindah ke World Rally?

Valentino Rossi Pindah ke World Rally?

mobkom-image-valentino-rossi-pindah-ke-world-rally
Foto: Istimewa

Pembalap dunia Valentino Rossi mengungkapkan niatnya untuk pindah ke World Rally Championship (WRC).

Seperti dilansir Autoevolution, niatan Valentino Rossi tersebut muncul setelah beragam pertanyaan termasuk tentang rekornya yang kemungkinan akan dipecahkan oleh Marc Marquez.

“Aku tidak tahu bila ini akan menggangguku, bila dia melakukannya, untuk saat ini belum terlalu dekat dan dia masih harus memenangkan banyak perlombaan,” jawab Rossi.

Akan tetapi, lanjut Rossi, dirinya mengakui potensi besar dari anak Spanyol tersebut dan menemukan persamaan diantara mereka.

Selain itu, menurutnya tidak tertutup kemungkinan dirinya berencana akan pensiun dan memulai kehidupannya pasca MotoGP dengan pindah ke WRC.

“Saya sudah tidak asing lagi dengan WRC,” ungkap Rossi.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, hingga kini masih terdapat perbedaan yang jauh antara Marquez dengan Rossi. Hal itu karena walau Marquez telah berhasil meraih gelar juara dunia pertama namun Marquez harus dapat meraih 9 kali lagi gelar juara untuk bisa menyaingi Rossi.

Selain itu, jika melihat rekam jejak dari pendahulunya Stephan Peterhansel dan Cyril Despres, rumors perpindahan Rossi ke WRC bukan merupakan sesuatu yang mustahil terlebih lagi jika melihat Rossi yang sempat menyabet gelar juara di Monza Rally pada akhir 2013 lalu. (MOS)

Editor : Edwardson

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan