home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Toyota Suguhkan Alat Rekam Telemetri

Toyota Suguhkan Alat Rekam Telemetri

mobkom-image-toyota-suguhkan-alat-rekam-telemetri
Foto: LeftLane News

Pabrikan Toyota telah menyuguhkan sebuah alat rekam telemetri yang dapat memberikan konversi pengalaman berkendara nyata ke dalam dunia virtual.

Selain itu, sistem ini dapat memonitor data telemetri seperti lokal GPS dan rpm mesin yang didesain untuk mobil sport Toyota 86 (GT86, Scion FR-S, Subaru BRZ).

Seperti dilansir Leftlane News, semua data tersebut nanti akan dapat juga digunakan sebagai masukan untuk game balap PlayStation Gran Turismo 6.

Dan dengan alat tersebut pengemudi dapat menyimak lintasan dunia nyata yang tereplikasi secara virtual di dalam game serta sebuah lintasan dalam game juga bisa diulas.

Pabrikan pun melansir dengan menggunakan GPS Data Visualizer yang dipadukan dengan GPS Data Logger dari GT6 pengguna akan mampu melakukan banyak hal yang diantaranya adalah perbandingan data mengemudi mereka terhadap pada pembalap professional, pembelajaran teknik mengemudi dengan berlatih model pengereman maupun teknik akselerasi.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, sistem ini disebut-sebut mewakili sudut baru dalam perekaman telemetri, mengikuti dasar dari PDR (Performance Data Recorder) buatan General Motors dan PDR yang dibuat untuk Corvette Stingray ini memungkinkan untuk memantau informasi telemetri melalui layar seakan-akan berada dalam sebuah game balap.

Toyota Sports Drive Logger mendukung tiga lintasan balap di Jepang yaitu Fuji, Tsukuba dan Suzuka. Dirumorkan pula trek tambahan akan direncanakan untuk dirilis beberapa waktu ke depan. Sistem ini dijadwalkan akan rilis di Jepang pada 1 Juni dengan harga 884 dolar AS. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan