home Berita Terkini, Mancanegara Kantor Toyota AS akan Dipindah ke Texas

Kantor Toyota AS akan Dipindah ke Texas

mobkom-image-toyota-as-akan-pindahkan-markas-ke-texas
Foto: Toyota

Toyota Amerika Serikat (AS) dikabarkan akan memindahkan markas ke Texas demi mendekatkan para eksekutif kepada lokasi manufaktur di San Antonio, Kentucky dan Mississippi.

Seperti dilansir LeftLane News, beredar rumors yang mengatakan lokasi pabrik tersebut akan bertempat di Plano, Texas.

Dan pada hari minggu sore, berita tersebut pecah di Bloomberg dengan bocoran dari sumber Toyota AS yang enggan disebutkan namanya. Berita tersebut melansir bila karyawan level atas telah diinformasikan pada hari Jumat dan diharapkan dapat mengabarkan para bawahannya pada minggu ini.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sejak didirikan pada tahun 1957, Toyita Motor Sales USA telah berokasi di SoCal, pusat dari kultur mobil di Amerika. Bermula dari sebuah diler kecil di Hollywood, sekarang Toyota memiliki karyawan lebih dari 5,300 orang di California selatan. Kepindahan markas ke Texas diduga dilatarbelakangi akan kebijakan bisnis di Texas yang dinilai lebih ramah dimana pajak dan regulasi lebih murah dan longgar dan didukung oleh biaya hidup yang rendah. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan