home Berita Terkini Tiga Pikap Rajai Penjualan Kendaraan Amerika

Tiga Pikap Rajai Penjualan Kendaraan Amerika

mobkom-image-tiga-pikap-rajai-penjualan-kendaraan-amerika
Foto: RAM

Tiga varian pikap buatan Chevrolet, Ram dan Ford duduki peringat atas dalam penjualan kendaraan terbanyak Amerika di bulan Maret 2014.

Seperti dilansir LeftLane News. produsen RAM mengalami perningkatan yang cukup signifikan dengan menduduki posisi kedua di Amerika setelah sebelumnya merek tersebut belum pernah menempati posisi itu sejak tahun 1999.

Dan lonjakan tersebut diprediksi akibat perubahan cuaca dari musim dingin ke musim semi yang berdampak signifikan terhadap penjualan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, tercatat ada kenaikan enam persen dalam angka 1,537,270 unit penjualan dibandingkan bulan sebelumnya dimana Januari dan Februari mencatatkan penjualan yang mengecewakan.

Sedang di peringkat ketiga, Chevrolet Silverado 1500 mencatatkan angka penjualan sebanyak 42,247 unit, dengan peningkatan penjualan yang cukup mencolok pada varian HD 2015. Tercatat permintaan akan truk berspesifikasi kelas berat tersebut naik 6.8 persen bulan ini.

Selain itu, kejutan besar terjadi juga di peringkat kedua, dimana munculnya pikap Ram ke dalam posisi ini setelah menunggu sejak tahun 1999.

Dengan fitur unik seperti mesin diesel kelas ringan, transmisi otomatis enam-kecepatan dan suspensi udara penuh menjadikan Ram menjadikan penawaran yang kuat terhadap para calon pembeli yang mengangkat kenaikan 25.7% bulan ini.

Dan posisi pertama tidak menimbulkan banyak kejutan, bila mengamati perkembangan industri otomotif Amerika beberapa tahun terakhir. Ford F-series menempati peringkat puncak penjualan bulan lalu.

Hal tersebut tampak karena tercatat ada lebih dari 70,000 pikap F-Series mempunyai rumah baru di bulan Maret dengan kenaikan 5.8% jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.  (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan