home Berita Terkini, Mancanegara Tata Motors Bawa Land Rover LR2 ke Pasar Global

Tata Motors Bawa Land Rover LR2 ke Pasar Global

mobkom-image-tata-motors-bawa-land-rover-lr2-ke-pasar-global
Foto: Mark Elias

Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors, dikabarkan akan membawa SUV berbasis Land Rover LR2 ke pasar global pilihan dibawah nama Tata.

Selain itu, sebagai induk dari merek Land Rover LR2, kini Tata juga dikabarkan tengah disibukkan dengan pengembangan SUV  kelas atas yang akan mengambil dasar platform LR2.

Dan terkait peralatan yang akan digunakan, akan dikapalkan dari pabrik Land Rover di Inggris menuju India sesaat sesudah produksi LR2 selesai di Inggris.

Seperti dilansir Autocar, SUV berbasis Land Rover tersebut akan menginjak pasar di awal 2016, dan untuk soal desain produk belum ada kepastian final namun diharapkan model tersebut akan memakai sebuah tampilan yang spesifik dengan line up Tata sekarang untuk menghapus semua ciri khas Land Rover.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hal yang menarik dari transisi ini adalah penempatan mesin yang dimana LR2 didesain dengan mesin yang dipasang secara transversal namun dikabarkan bahwa Tata akan memasang mesin turbodiesel empat-slinder 2.2-liter buatannya yang akan dimuat secara longitudinal.

Dan tenaganya tersebut akan disalurkan melalui empat roda dengan transmisi manual atau otomatis.

SUV ini akan beradu di segmen pasarnya dengan Toyota Fortuner dimana SUV tersebut juga mengambil dasar dengan pikap Hilux milik Toyota. (MOS)  

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan