home Berita Terkini Tarif Pajak Naik, Mazda Tetap Optimis

Tarif Pajak Naik, Mazda Tetap Optimis

mobkom-image-tarif-pajak-naik-mazda-tetap-optimis
Foto: Mazda

Pasca diterbitkannya tarif pajak kendaraan mewah yang baru pada bulan ini, PT Mazda Motor Indonesia mengaku tidak begitu terpengaruh akan adanya perubahan tarif tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Astrid Ariani Wijaya, Senior marketing manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), beberapa waktu lalu di Jakarta.

Mazda, lanjutnya, tidak terlalu mendapatkan pengaruh akan adanya kenaikan tarif pajak tersebut. Alih-alih khawatir, pihaknya justru optimis menanggapi isu ini.

“Dari sekian banyak varian kami, hanya CX-9 yang terkena imbasnya karena memiliki 3700cc. Namun itu tidak menjadikan penghalang karena respon publik terhadap varian ini cukup loyal,” jelasnya di sela-sela peluncuran diler baru mazda di MT Haryono.

Selain itu, Astrid juga menjelaskan tentang penjualan unit tersebut akhir-akhir ini. Dia menjelaskan meskipun ada penurunan namun tidak terlalu berdampak signifikan.

“Penjualan masih cukup stabil karena hanya ada sedikit penurunan terkait isu tersebut. Secara umum dikarenakan kenaikan harga yang tidak begitu tinggi. Harga retail sendiri berubah hingga 90-100 juta,” pungkasnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Mazda CX-9 adalah varian termahal yang dikeluarkan MMI untuk pasar Indonesia. Menyediakan versi CX-9 GT sebagai satu-satunya model, mobil ini dibandrol seharga Rp851.800.000  sesuai dengan pricelist yang dilansir April 2014. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan