home Berita Terkini Subaru Pikirkan Performa Sedan WRX

Subaru Pikirkan Performa Sedan WRX

mobkom-image-subaru-pikirkan-performa-sedan-wrx
Foto : Leftlane News

Subaru sedang memikirkan tentang performa versi hatchback dari sedan WRX karena minat yang kuat dari pasar Amerika Serikat.

Manajer proyek WRX, Masao Takatsu, mengungkapkan, pihaknya telah memiliki target penjualan WRX untuk pasar di Amerika.

“Kami akan menargetkan 50 persen dari penjualan WRX di Amerika Serikat adalah dari varian hatchback,”ujarnya seperti dikutip dari Leftlane News.

Ditempat terpisah, Managing director Subaru Australia, Nick Senior, memaparkan, pihaknya hanya menargetkan sebesar 15 persen untuk model hatch dari pasar Australia.

Hal tersebut menurutnya karena, pihaknya melihat Australia cenderung lebih memilih model hatch seperti Volkswagen GTI dan Ford Focus ST di seluruh segmen mobil.

Selain itu, walau persentase penjualan model hatch Subaru terbilang kuat, namun pelanggan di Amerika Serikat lebih memilih sedan pada umumnya.

“Amerika Serikat adalah pasar terbesar Subaru, ditemani dengan Jepang dan Australia yang menduduki posisi ke tiga,” tambah Takatsu.

Hal ini menurutnya menjadi pertanda baik bagi para penggemar di Amerika yang kritis terhadap keputusan WRX pada saat peluncuran WRX musim gugur lalu.

Selain itu, lanjut Takatsu, pihaknya telah mengutip sumber daya yang terbatas sebagai alasan untuk kurangnya varian hatchback WRX pada saat peluncuran serta tidak adanya STI otomatis.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, jika diproduksi model hatch WRX nantinya, kemungkinan akan berbagi drivetrain sama yang mempunyai kekuatan 268 tenagakuda dengan mesin turbocharged 2.0 liter boxer dengan transmisi manual enam kecepatan atau CVT auto yang menempatkan tenaga keempat roda sebagai sedan yang baru saja diluncurkan, dan rencananya akan dibandrol berkisar  27.090 US dolar. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan