home Berita Terkini, Mancanegara Ridgeline Belum Diperlengkapi dengan Kamera Belakang?

Ridgeline Belum Diperlengkapi dengan Kamera Belakang?

mobkom-image-ridgeline-belum-diperlengkapi-dengan-kamera-belakang
Foto: pickuptrucks

Pikap lansiran Honda yaitu Ridgeline dikabarkan masih belum diperlengkapi dengan kamera belakang, sesuai dengan peraturan National Highway Traffic safety Administration(NHTSA) tentang pewajiban penggunaan kamera belakang di 2018.

Seperti dilansir pickuptrucks, Honda Ridgeline adalah satu-satunya produk dari line up Honda yang belum diperlengkapi oleh kamera belakang.

Dan kekurangan tersebut dikabarkan menjadi sebuah hal yang mengejutkan, mengingat pabrikan Honda termasuk salah satu nama yang memiliki perkembangan teknologi  yang tinggi dalam industry otomotif.

Hal tersebut tampak dari model terbaru Honda Ridgeline yang baru diluncurkan di Amerika, yang dimana di dalam desain kabinnya, pikap ini menampilkan desain tertua dan seperti belum pernah diperbaharui dibandingkan varian-varian lain milik kompetitor.

Sedang terkait tampilan didalamnya, pikap ini masih menggunakan teknologi yang tergolong tua, dan kesan tersebut diperkuat dengan sebuah layar konsol tengah yang kecil.

Dan menilik ke semua line up milik Honda, hanya Ridgeline yang tidak termasuk ke dalam daftar ATF (Advanced Tecnology Feature). ATF sendiri adalah label yang disematkan ke dalam kendaraan bila memenuhi kriteria standar mereka.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, standar tersebut meliputi lane departure warning systems, collision warning, dan yang terpenting adalah monitoring pandangan belakang beserta pandangan yang diperluas.

Selain itu, dirumorkan standarisasi Honda Ridgeline akan memenuhi standar setidaknya dalam waktu setahun sampai dua tahun dan hal yang pasti dapat dipegang adalah pernyataan resmi Honda bahwa Ridgeline edisi terbaru akan keluar setidaknya dalam kurun waktu dua tahun terdepan. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan