home Berita Terkini, Mancanegara Ribuan Unit Model Mazda 6 akan Ditarik di Australia

Ribuan Unit Model Mazda 6 akan Ditarik di Australia

mobkom-image-ribuan-unit-model-mazda-6-akan-ditarik-di-australia
Foto : Dedi Sofyan

Produsen Mazda dikabarkan berencana akan menarik kembali sebanyak 9.000 unit varian Mazda6 untuk kedua kalinya tahun ini, karena kerusakan pada sistem yang dapat menyebabkan pencurian mobil.

Menurut Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) sebanyak 9000 unit Mazda 6 telah terkena penarikan ini.

Dan dari sekian banyak jumlah tersebut, para pemiliknya harus membawa kembali mobilnya ke diler karena kerusakan sistem yang mengakibatkan berhentinya baterai dari pengisian dan dapat menyebabkan pencurian kendaraan.

“The Powertrain Control Module ( PCM ) dapat berfungsi secara tidak benar dan hal ini dapat mempengaruhi ‘Charging system warning light’ and the message ‘Charging System Malfunction’ yang biasanya tampil pada panel instrumen jika pengemudi melanjutkan kendaraan dalam kondisi ini hasilnya adalah kekeringan baterai keurangan fungsi esensial kekurangan fungsi inti dan berakibat pencurian mesin,”kata ACCC.

Mazda berkata bahwa kerusakan ini tidak berhubungan dengan sistem i-ELOOP yang ada pada semua Mazda 6 yang mana menggunakan kapasitor untuk menyimpan energi pemngereman digunakan dalam sistem listrik.

Untuk penarikannya, semua Mazda yang dijual sejak november 2012 sampai sekarang sedang ditarik di Australia ongkos yang diperlukan untuk perbaikan akan dibuat gratis dan bagi masyrakat umum yang ingin memilikinya dapat menghubungi call center mazda. (DD)

Editor : Edwardson

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan