home Berita Terkini, Mancanegara Ram Luncurkan Versi Baru Power Wagon

Ram Luncurkan Versi Baru Power Wagon

 

mobkom-image-ram-luncurkan-versi-baru-power-wagon
Foto: LeftLane News

Divisi pikap dari Chrysler, Ram, telah meluncurkan versi baru dari varian Power Wagon yang akan dipamerkan dalam gelaran New York International Auto Show 2014.

Seperti dilansir LeftLane News, Power Wagon ini dibuat dengan mengambil dasar varian Ram 2500 Heavy Duty 4×4 Crew Cab.

Selain itu, varian ini diklaim oleh pabrikan akan dapat menjadi salah satu pikap yang paling teruji di kelasnya.

“Kapabilitas menjadi pemikiran utama dari para konsumen pikap heavy-duty. Pikap Ram diharapkan akan dapat bekerja setiap hari tanpa mengeluarkan keringat setetes pun,” jelas President dan CEO dari Ram Truck Brand Reid Bigland.

Ditambahkannya, Ram Power Wagon 2014 tersebut juga akan dapat mengisi kebutuhan dari mereka yang melakukan perjalanan dalam kondisi ekstrim baik untuk penyelamatan maupun untuk rekreasi. Selain itu aktivitas pengantaran maupun penderekan di dalam kota juga merupakan fitur yang diharapkan dari pikap heavy-duty.

Sedang terkait tenaganya, Power Wagon ditenagai oleh mesin HEMI V8 6.4L dengan kekuatan mencapai 410 dayakuda namun untuk rasio bahan bakarnya, hingga berita ini diturunkan,belum ada detail resmi yang dikeluarkan pabrikan tetapi dijanjikan versi 6.4L akan memberikan deativasi silinder untuk meningkatkan daya tempuh.

Dan sebagai tambahan untuk paket standar 2500, Power Wagon akan menampilkan pengangkat 2 inci, kuncian diferential beserta kerekan 12 ribu pon.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, varian ini juga akan diperlengkapi shok Bilstein pada empat penjurunya dan suspense unik Ram Articulink yang didesain untuk memungkinkan arikulasi off-road yang lebih baik.

Dilengkapi dengan pelek standar 33 inci, Power Wagon ini kedepannya akan ditawarkan dalam tiga trim level yaitu Trandesman, SLT dan Laramie. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan