home Berita Terkini, Mancanegara PSA Peugeot-Citroens Luncurkan Program “Back in the Race”

PSA Peugeot-Citroens Luncurkan Program “Back in the Race”

mobkom-image-psa-peugeot-citroens-luncurkan-program-back-in-the-race
Foto: Istimewa

Perusahaan Perancis PSA Peugeot Citroens telah mengeluarkan rencana baru untuk mengembalikan keuntungan perusahaan dengan membuat program baru yang dinamakan “Back To Race”.

Peresmian tersebut dilakukan oleh kepala perusahaan Carlos Tavares, dan skema rencana tersebut akan meliputi pemotongan jumlah line-up varian beserta pencabangan dengan tiga merek berbeda.

Seperti dilansir Autoveolution, PSA Peugeot Citroen’s juga berniat untuk menurunkan lineupnya dari 45 saat ini menuju 26 model hingga 2022.

Selain itu, menurutnya bila hal ini akan membuat model yang tersisa menjadi lebih relevan bila dibandingkan dengan varian pabrikan sekarang yang terdiri dari SUV dan MPV yang tergolong tidak begitu popular.

Tavares juga mengungkapkan, bila model DS akan ditransformasikan menjadi tiga merek premium yang berbeda dan direncanakan kedua model baru yang akan keluar tersebut juga ditujukan bagi pasar China dengan beragam kustomisasi khusus.

PSA juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadi netral secara finansial sampai tahun 2016 atau sekurang-kurangnya di penghujung 2016.

Dan setelah hal tersebut tercapai, target baru pun ditetapkan untuk mencapai pengembalian keuntungan sebesar 2% pada bisnis inti sampai tahun 2018.

Kini, Tavares pun memegang tugas yang berat sebagai pimpinan perusahaan karena pabrikan terbesar kedua di Eropa ini telah merugi sebesar 10.4 milyar dolar AS dalam dua setengah tahun terakhir. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan