home Berita Terkini Penjualan VW di Amerika Dihentikan?

Penjualan VW di Amerika Dihentikan?

mobkom-image-penjualan-vw-di-amerika-dihentikan
Foto :Todoautos

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen mengumunkan kepada seluruh dilernya di Amerika untuk menghentikan penjualan VW (Volkswagen). Pemberitahuan ini menyusul terjadi adanya kebocoran cairan transmisi.

Seperti dilansir Chronicle Online,juru bicara VW Scott Vazin mengatakan, pihaknya melakukan pemberhentian penjualan VW terhadap 25 ribu model Jetta, Passat, Beetle dan Beetle transmisi otomatis dengan kapasitas mesin 1.8 liter. Keempat model ini dibuat setelah tanggal 1 Februari.

Hal tersebut menurutnya karena, sebuah ‘cincin-O’ yang menghubungkan saluran fluida transmisi ke pendingin gagal dan menyebabkan kebocoran yang berpotensi kebakaran.

“Hingga kini tidak ada kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan ini. Atas kerusakan ini, VW berencana untuk mengganti bagian yang rusak,” jelasnya.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, setengah dari mobil tersebut masih berada di diler dan untuk mobil-mobil yang sudah berada di tangan konsumen, VW menurut Vazin bekerja sama dengan Otoritas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika untuk memperbaiki mobil-mobil yang telah terjual.

Vazin berharap perbaikan selesai dalam waktu dua minggu. Namun untuk perbaikan sederhana hanya memakan waktu sekitar setengah jam.(DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan