home Berita Terkini Nissan Kini Sponsori Liga Champions

Nissan Kini Sponsori Liga Champions

mobkom-image-nissan-kini-sponsori-liga-champions
Foto : InautoNews

Pasca Ford mengumumkan untuk memutuskan drop out mensponsori Liga Champions, kini  Nissan dikabarkan akan mensponsori Liga Champions sebagai penganti Ford.

Selain itu, Renault-Nissan memutuskan mengambil alih tugas tersebut dalam rangka mendukung upaya untuk menetapkan dirinya sebagai produsen mobil Asia terkemuka di Eropa.

Seperti dilansir Inautonews, kesepakatan tersebut merupakan kesepakatan sponsor terbesar mereka sepanjang empat tahun belakangan, dan beredar rumors, nilai kesepakatan tersebut sebesar 75 juta dolar AS per musim.

“Kekuatan dari Liga Champions adalah bahwa kami dapat menjangkau masyarakat di mana-mana dengannya,” kata Roel de Vries, kepala pemasaran global Nissan.

Ditambahkannya, pihaknya melakukan hal tersebut karena perusahaannya memiliki ambisi untuk menjadi merek nomor satu di Asia.

Selain itu, Ford juga mengumumkan, terhitung bulan lalu pihaknya sudah tidak mensponsori dari kompetisi klub yang paling bergengsi di sepak bola Eropa setelah bermitra sejak awal Liga Champions pada musim 1992-1993.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, Nissan mengambil langkah tersebut agar persaingan dikancah otomotif lebih baik karena Nissan melihat antusias masyarakat tentang Liga Champions yang mencapai 4 miliar penonton untuk Asia dan Amerika Selatan. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan