home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Nissan Kembangkan Teknologi Pencucian Mandiri

Nissan Kembangkan Teknologi Pencucian Mandiri

mobkom-image-nissan-kembangkan-teknologi-pencucian-mandiri
Foto: Nissan

Pabrikan Jepang Nissan sekarang tengah menggarap sebuah teknologi cat terbaru (pencucian mandiri) dimana mobil akan dapat membersihkan dirinya sendiri.

Seperti dilansir LeftLane News, pusat pengujian Nissan di Eropa telah bekerjasama dengan UltraTech International Inc. untuk menciptakan teknologi “pencucian mandiri” mobil pertama kali di dunia.

Dan untuk variannya sendiri dipilih Nissan Note yang menggunakan cat Ultra-Ever Dry dari UltraTech yang dapat menolak air dan minyak.

“Nissan Note telah dirancang secara cermat untuk menyingkirkan stress saat konsumen berkendara yang membuat para teknisi berpikir tentang cara baru untuk membuat keluarga hidup lebih mudah,: jelas Geraldine Ingham, Chief Marketing Manager untuk Nissan Note.

Pabrikan melansir bila teknologi yang terkandung pada cat UltraTech tersebut bekerja dengan menciptakan lapisan pelindung yang terbuat dari udara diantara cat dan lingkungan. Nantinya lapisan tersebut akan mencegah apapun jenis kotoran ataupun lumpur untuk melekat pada permukaan body.

Sementara untuk pemakaian jenis cat ini, Note adalah varian pertama di dunia yang menerapkan teknologi ini di industry otomotif.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Nissan mengatakan cat Ultra_ever Dry telah digunakan pada iklan namun belum dipastikan apakah perusahaan akan menggunakan cat tersebut pada kendaraan versi produksi. Hal yang terihat kini adalah Nissan sedang mengeksplorasi cat tersebut sebagai pilihan aftermarket. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan