home Berita Terkini Mitsubishi Lancer Evolution akan Digantikan dengan Model SUV?

Mitsubishi Lancer Evolution akan Digantikan dengan Model SUV?

mobkom-image-mitsubishi-lancer-evolution-akan-digantikan-dengan-model-suv
Foto : Leftlane News

Seiring akan berakhirnya masa jabatan Mitsubishi Lancer Evolution sebagai sedan sport selama 22 tahun terakhir, dikabarkan Mitsubishi akan meluncurkan sebuah model SUV dengan plug-in hybrid drivetrain listrik untuk menjadi mobil masa depan buatannya.

Presiden MMC, Osamu Masuko, mengatakan secara bertahap definisi SUV ini akan berubah total. “Tetapi saya bisa mengantisipasi bahwa batas antara Evolusi dan SUV mungkin menjadi lebih menyeluruh,” ujarnya seperti dilansir Leftlane News

Ditambahkannya, hal tersebut dilakukan pihaknya karena terjadinya penurunan angka penjualan di segmen mobil sport di seluruh dunia dan kian sulitnya mendapatkan keuntungan untuk penjualan di segmen mobil sport

“Kami akan segera mengembangkan generasi Mitsubishi Lancer Evolution baru saat ini. Oleh karena itu dengan teknologi baru seperti PHEV ( plug-in hibrida listrik kendaraan ), kami ingin menantang di SUV dan tantangan dalam mobil sport dengan mobil EV dari sekarang,” jelasnya.

Selain itu, Mitsubishi dikabarkan telah memenangkan Paris Dakar Rally sebanyak 12 kali dengan varian Pajeronya mulai tahun 1985. Dan juga pernah memenangkan tujuh kali kemenangan beruntun selama tahun 2001-2007. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan