home Berita Terkini, Mancanegara Kuartal Pertama, Mazda Catatkan Laba Tertinggi

Kuartal Pertama, Mazda Catatkan Laba Tertinggi

mobkom-image-kuartal-pertama-mazda-catatkan-laba-tertinggi
Foto : Dedi Sofyan

Produsen mobil Mazda dikabarkan telah mencatatkan laba usaha tertinggi dalam sejarah selama 94 tahun terakhir pada kuartal pertama tahun 2014 ini.

Selain itu, dalam laporan penjualan Mazda tersebut tercatat, keuntungan global melonjak mencapai 1880 juta US dolar atau meningkat sebesar 238 persen peningkatan dari tahun ke tahun, dan hal tersebut mengalahkan rekor penjualan Mazda di tahun 2008 yang mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

Pencapaian tersebut dikabarkan didorong oleh margin yang lebih tinggi , yang naik menjadi 7,6 persen untuk kuartal keempat,Sebaliknya , perusahaan hanya eked margin 2,4 persen untuk tahun sebelumnya.

Seperti dilansir Leftlane News, Mazda telah melakukan penjualan global mencapai 1,33 juta unit ini terbukti karena mengalami pertumbuhan sebesar delapan persen. Keuntungan tertinggi dicapai di Eropa, terutama di Inggris dan Jerman meskipun mobil penumpang pasar pada umumnya stagnan di benua itu.

Namun tidak menghalangi produsen asal Jepang ini untuk bersaing di kancah otomotif, ini sudah terbukti bahwa penjualan Mazda juga naik lebih dari 10 persen di Amerika Utara dan China.

“Keberhasilan Mazda dapat dikaitkan dengan semua model generasi baru yang menampilkan konvensi menentang SKYACTIV Technology dan pemenang penghargaan yakni model Kodo Soul of desain Gerak, permintaan untuk Mazda CX-5 dan Mazda6 belum reda,” kata salah seorang petinggi Mazda yang enggan disebutkan namanya.

Dan dari informasi yang berhasilo dihimpun, kedepannya, perusahaan akan melanjutkan pertumbuhan selama 12 bulan kedepan dan memprediksi akan mengalami peningkatan pendapatan global. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan