home Berita Terkini, Mancanegara Jaguar Tutup XK dengan Edisi Final Fifty

Jaguar Tutup XK dengan Edisi Final Fifty

mobkom-image-jaguar-tutup-xk-dengan-final-fifty
Foto: Jaguar USA

Produsen Mobil asal Inggris, Jaguar mengumumkan akan menutup produksi varian XK dengan meluncurkan edisi terakhir Final Fifty, yang mengisyaratkan hanya akan ada 50 unit yang akan dibuat.

Seperti dilansir Autoevolution, produksi terakhir dari grand tourer Jaguar ini akan terdiri dari 25 coupe dan 25 convertibel.

Dan hal tersebut terinspirasi oleh edisi spesial final fifty yang pernah dilakukan E-type di 1974, semua kendaraan akan menampilkan cat eksterior spesial sebagaimana peningkatan performanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Jaguar XK Final Fifty akan ditenagai oleh AJ-V8 Gen III 5-liter yang diambil dari XKR. Dan terlepas dari umurnya yang sudah tua, mesin ini sanggup memberikan pukulan 510 dayakuda dan torsi 461 lb-ft. Hal tersebut tidak lepas dari pengaruh sasis alumunium ringan dan cangkang body. Tak pelak kucing ini hanya membutuhkan  4.6 detik untuk melaju dari 0 ke 100 km/jam.

Terkait kedinamisan, XK Final Fifty meminjam Dynamic and Performance Packs dari varian hardcore XKR-S dan XKR-S GT yang terdiri dari kap louvered, pelek tempaan Vortex 20 inci, suspense direndahkan, komponen suspense depan mekanik dengan setingan mandiri per dan damper beserta peningkatan sistem suspensi Adaptive Dynamics.

Dan untuk pendandanannya, skema warna Ultimate Black terlihat kontras dengan trim interior dalam. Saat masuk ke depan akan mendapati emblem spesial tertanam di konsol tengah dan penahan pintu spesial. Jok performa pun turut disajikan dengan motif Diamond Sewn diatas kulit lembut. Sementara setir kemudi dibungkus dengan kain Jet Suede dan masih banyak material mewah lainnya.

XK Final Fifty Limited Edition 2015 akan menjadi 50 unit terakhir varian XK untuk pasar Amerika Serikat. Alih-alih membuat penerus langsung, Jaguar berencana akan mengganti XK dengan versi coupe dari XJ pada 2017. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan