home Berita Terkini Inggris Dukung 90 Persen Otomotif Lokal Jadi Pasar Tunggal

Inggris Dukung 90 Persen Otomotif Lokal Jadi Pasar Tunggal

mobkom-image-inggris-dukung-90-persen-otomotif-lokal-jadi-pasar-tunggal
Foto : InautoNews

Hasil survei Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) menyatakan, hampir 90 persen dari perusahaan yang terlibat dalam industri otomotif lokal telah di dukung oleh Inggris untuk menjadi pasar tunggal Eropa.

Perdana Menteri, David Cameron mengungkapkan, pihaknya berjanji setelah partainya menang pemilu tahun depan akan mulai  bergerak untuk melihat apakah Inggris akan keluar dari Uni Eropa dan industri mobil lokal yang telah menjadi pendukung industri otomotif atau tidak.

“Posisi industri otomotif di Inggris jelas menjadi bagian dari Eropa yang sangat kuat dan penting untuk kesuksesan di masa depan,” kata CEO SMMT, Mike Hawes.

Ditambahkanya, keberhasilan terbaru dari sektor otomotif Inggris adalah karena daya saing global yang ditingkatkan dengan lingkungan bisnis untuk mendukung dan terus mengakses ke pasar tunggal yang besar.

Dan dari infromasi yang berhasil dihimpun, kini Inggris telah mampu menghindari tren Eropa yang mampu mempekerjakan sebanyak 730.000 orang di Inggris dan menghasilkan penjualan sekitar 60 miliar pound ( $ 100.000.000.000 ) setiap tahunnya. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan