home Berita Terkini HPM : All New Honda City Gunakan Mesin 1.5 liter SOHC

HPM : All New Honda City Gunakan Mesin 1.5 liter SOHC

PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, varian teranyarnya All New Honda City, mengusung mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi yang meningkat dan tenaga maksimal mencapai 14.8 Kg.m pada 4.600 rpm.

mobkom-image-hpm-all-new-honda-city-gunakan-mesin-1-5-liter-sohc-i-vtec
Foto : Dedi Sofyan

Selain itu, dikabarkan pula All New Honda City juga menggunakan Electric Power Streering yang dapat membuat manuver all new Honda City semakin lincah dengan cara membuat stir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi.

Sedang terkait supensinya, pihak pabrikan juga mengklaim suspensi MacPherson Strut di bagian depan serta H-Shape Torsion Beam di bagian belakang menghasilkan performa berkendara yang lebih stabil namun tetap nyaman.

Jonfis Fandy, Marketing dan After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan, kini all new Honda City memakai transmisi CVT yang mengaplikasikan Eart Dream Techonology yaitu pengembangan teknologi Honda dengan struktur transmisi terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus, efisiensi dalam pemakaian bahan bakar, sekaligus performa mesin yang maksimal.

mobkom-image-hpm-all-new-honda-city-gunakan-mesin-1-5-liter-sohc-i-vtec
Foto : Dedi Sofyan

Dan juga terdapat Fitur ECON mode yang direpresentasikan oleh Econ Button (khusus pada transmisi CVT).

“ECON ini juga dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen (tergantung kondisi jalan dan berkendara), dimana sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoprasikan Air Conditioner yang bekerja lebih efiesien,” ujarnya di sela sela acara peluncuran di Jakarta, Kamis (24/4) ini.

Ditambahkanya, all new Honda City juga lebih ramah lingkungan dengan emisi gas buang yang bersih dan telah memenuhi standart EURO-4, serta penggunaan komponen yang lebih ramah lingkungan.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, kini all new Honda City memberikan berbagai pilihan warna yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metalic dan warna baru yakni Golden Brown Metallic. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan