home Berita Terkini Karena Masalah Pengereman, Grand Cherokee akan Ditarik

Karena Masalah Pengereman, Grand Cherokee akan Ditarik

mobkom-image-karena-masalah-pengereman-grand-cherokee-akan-ditarik
Foto : InautoNews

Jeep mengumumkan akan melakukan penarikan untuk Grand Cherokee di Australia karena mengalami masalah dengan sistem pengeremannya.

Selain itu, menurut Australian Competition and Consumer Commission ( ACCC ), sebanyak 648 unit kendaraan Jeep Grand Cherokee dari generasi sebelumnya akan terpengaruh oleh penarikan ini dan pemiliknya harus melakukan perjalanan kembali ke dealer karena masalah dengan sistem pengereman tersebut.

Selain itu ACCC mengatakan, bahwa sistem Ready Alert Braking (RAB) dapat mengakibatkan peningkatan dengan jarak henti dan ini akan meningkatkan risiko kecelakaan atau cedera.

Seperti dilanir InautoNews, sistem RAB dimaksudkan untuk mengurangi pedal perjalanan rem yang diperlukan untuk memberikan daya pengereman penuh dalam situasi darurat dan itu bekerja bersama-sama dengan ESC dan ABS untuk mengatur bantalan rem terhadap rotor yang didasarkan pada pengemudi melepaskan pedal throttle.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, Jeep Grand Cherokee yang terkena dampak hasil produksi antara 11 Oktober 2011 , dan 1 Oktober 2012. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan