home Berita Terkini Ford Transit Connect Wagon Dapatkan Bintang Lima dari NHTSA

Ford Transit Connect Wagon Dapatkan Bintang Lima dari NHTSA

mobkom-image-ford-transit-connect-wagon-dapatkan-bintang-lima-nhtsa
Foto : Autoevolution

Ford Transit Connect Wagon 2014 mendapatkan rating kelima di New Car Assessment Program (Program Penilaian Mobil Baru) yang diselenggarakan National Highway Traffic Safety Administration ( NHTSA ).

Sebelumnya, varian Ford versi Eropa yang dikenal sebagai varian Tourneo Connect dikabarkan juga pernah mendapat sejumlah bintang keselamatan dari program penilaian keselamatan dimobil baru pada tahun lalu.

“Ford Transit Connect Wagon memberikan kendaraan hemat bahan bakar yang tampak unik dan juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi,” kata Direktur kantor keselamatan otomotif global Ford, Steve Kenner.

Ditambahkanya, suite dengan fitur keselamatan yang tersedia di Transit Connect juga membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk keluarga dan bisnis.

Di Amerika Serikat, lanjutnya, Ford meluncurkan model ini pada awal tahun dalam versi tempat duduk 5-7 penumpang dan dibekali dengan struktur body Transit Connect Wagon yang dibangun dari baja dengan kekuatan tinggi dengan komposisi 16 persen dari keseluruhan bodinya dari baja.

Seperti dilansir Autoevolution, terkait masalah keselamatan di bagian depannya, salah satu varian Ford ini telah dilengkapi dengan semua baris tempat duduknya yang disematkan tipe curtain airbags, fitur kamera cadangan dengan sensor parkir depan dan belakang untuk membantu pengemudi agar memudahkan ketika parkir, serta di dukung oleh industri eksklusif teknologi Ford MyKey.

Dan kedepannya, pihak Ford berencana akan membandrol varian tersebut mulai dari 22.000 US dolar untuk versi SWB XL dan 24.525 US dolar untuk LWB dengan Rear liftgate XLT. (DD)

Editor : Edwardson

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan