home Berita Terkini, Mancanegara Ford Rilis Video Ketangguhan F-150 2015

Ford Rilis Video Ketangguhan F-150 2015

mobkom-image-ford-rilis-video-ketangguhan-f-150-2015
Foto: Ford

Pabrikan Ford telah mengeluarkan deretan video yang menunjukan ketangguhan dari pikap F-150 2015 sekaligus sebagai sebuah pembuktian mereka akan material baru yang mereka usung dalam edisi terbaru kali ini.

Seperti dilansir pickuptrucks, alumunium yang menjadi material bodi baru untuk Ford F-150 2015 sempat banyak diragukan ketangguhannya.

Selain itu, meski diklaim dapat memberikan keringanan yang cukup signifikan, daya tahan dari material ini masih menjadi misteri dan video dari Ford ini menjadi ajang pendemonstrasian kekuatan Ford-F-150 2015 ini secara keseluruhan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada 10 video pengujian yang telah dikeluarkan Ford dalam kanal resminya di Youtube. Beragam pengujian atas kondisi nyata yang mungkin terjadi di lapangan dilakukan dengan tes nyata dan para teknisi yang mengeksekusi mulai dari Seven Channel yang berupa goncangan-goncangan pada bak dengan mesin sampai pada uji driveline dengan metode Rock and Stop.

Dan untuk pengujian alam nyatanya, beragam tes dilakukan terkait kondisi jalan. Uji tersebut dimulai dari melaju di bebatuan pegunungan, lompatan bukit,dan jalanan berkarang. Selain itu, kekuatan bodi pun diukur dengan pemandian korosif untuk mengatisipasi cuaca ekstrim.

Mesin sendiri tidak lepas dari ujian, dibuktikan dengan kejutan thermal yang dibuat dengan panasnya mesin dan langsung digantikan dengan dinginnya kotak es. Beragam video pengujian dapat disaksikan melalui kanal resmi Ford. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan