home Berita Terkini, Bus & Truk DAF akan Kenalkan Model Euro 6

DAF akan Kenalkan Model Euro 6

mobkom-image-daf-akan-kenalkan-model-euro-6-yakni-lfcf-dan-xf
Foto : Transport Engineer

Produsen Truk, DAF, rencananya akan memperkenalkan beberapa model Euro 6 yakni LF, CF dan XF untuk 500 operator transportasi umum dan akan mulai berjalan di jalan raya Millbrook Proving Ground di Bedfordshire pada bulan ini.

Selain itu, model traktor Euro 6 tersebut berserta jajaranya akan memiliki 2-3 model yang mengunakan axle (poros belakang) dan dari kedua model CF dan XF termasuk CF440, FTP 6×2,diklaim cocok untuk kapal tanker dan bulk tippers dengan payload maksimum.

Dan terkait mesin yang digunakan, untuk model CF440 ini telah mengusung mesin baru MX-11 10.8-liter dengan mempunyai kekuatan 440 dayakuda dengan berat kosong 180 kg.

Sedang terkait penggunaan bahan bakarnya, model tersebut dikabarkan akan mempunyai 3 persen bahan bakar yang lebih efisien daripada model MX13 yang mengusung mesin 12,9 liter yang tersedia serta mampu melesat mencapai 510 tenagakuda untuk aplikasi tugas berat.

Seperti dilansir Transport Engineer, varian LF akan tersedia mulai dari 7,5 ,12 dan 18 ton GVW, yang dilengkapi dengan body Paccar yang dirancang dan dibangun secara on-line di pabrik Paccar di Leyland, Lancashire.

Body Paccar ini juga akan dipasang pada varian CF di 18 ton GVW dan curtainsiders.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, DAF juga telah ditingkatkan 8×4 tippers CF, dengan versi on-road dan varian baru dalam Konstruksi 6×4 rigid, 8×4 konfigurasi rigid dan 6×4 traktor.

Selain itu, model konstruksi ini memiliki ground clearance yang tinggi dan pendekatan sudut yang sesuai dengan aplikasi on-off road seperti dijalan yang penuh dengan tantangan.

Rencananya, setelah acara Millbrook diselenggarakan, kendaraan baru juga akan ditampilkan oleh jaringan dealer DAF di seluruh negeri. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan