home Berita Terkini, Event Chevrolet Ungkap Corvette Z06 2015

Chevrolet Ungkap Corvette Z06 2015

mobkom-image-chevrolet-ungkap-corvette-z06-2015
Foto: Mark Ellias

Pabrikan Chevrolet dikabarkan telah mengungkap tabir dari Corvette Z06 2015 versi atap terbuka.

Seperti dilansir LeftLane News, model atap terbuka Corvette Z06 2015 ini menampilkan spesifikasi yang sama dengan versi atap tertutupnya yang sudah dilansir lebih awal di Detroit pada awal tahun.

Varian ini masih mengusung mesin superchargerd LT4 6.2-liter milik Chevrolet yang mengeluarkan 625 dayakuda dan torsi 635 lb-ft.

Dan terkait hal tersebut, tenaga akan disalurkan ke roda melalui transmisi manual tujuh-kecepatan menggunakan pencocokan rev, atau otomatis paddle-shift delapan-kecepatan 8L90 terbaru.

Selain itu, sasis baru telah didesain ulang menyesuaikan versi atap terbuka dengan struktur alumuniumnya 20 persen lebih kuat dibandingkan dengan Z06 atap tertutup. Secara tidak langsung, penyesuaian tersebut dapat memenuhi standar keamanan atapun pengendalian.

“Dahulu memang belum mungkin untuk menciptakan struktur atap terbuka yang cukup ringan untuk menahan performa atas dari penereman, penikungan dan akeselerasi dan Corvette,” jelas Chief Engineer Corvette Tadge Juechter.

Selain model regular, disediakan juga paket lain yang dinamakan Z07 Performance Package yang dilengkapi fitur performa seperti rem karbon-keramik Brembo, ban Michelin Sport Cup 2 yang dipadukan dengan komponen aerodinamik depan belakang yang dapat disesuaikan.

Z06 atap terbuka akan dipajang di New York auto show disandingkan dengan dua model baru lainnya dari Chevrolet. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan