home Berita Terkini, Mancanegara California Ubah Program Nol Emisi untuk Kendaraan?

California Ubah Program Nol Emisi untuk Kendaraan?

mobkom-image-california-berlakukan-program-nol-emisi-untuk-kendaraan
Foto : InautoNews

Sebagai negara bagian AS dengan aturan eco terberat, California dikabarkan mulai mengubah program kendaraan nol emisi.

Dan pasca diberlakukannya program tersebut, beredar rumors yang menyatakan bahwa hal tersebut mempengaruhi nilai penjualan Tesla Motors di kawasan California.

Hal tersebut tampak pada data penjualan produsen mobil listrik tersebut yang mengalami pertumbuhan penjualan Tahun lalu untuk model S, namun pasca diberlakukan program tersebut dikabarkan bisa mnyebabkan penurunan penjualan untuk wilayah California pada tahun ini .

Pada regulasi yang dikeluarkan tanggal 3 April tersebut, menurut California Air Resources Board, pihaknya hanya meluluskan empat poin per mobil dari setiap model S ( di negara bagian , tetapi juga di negara-negara yang mengikuti aturan California ) yang sebelumnya tujuh point di tahun 2013.

Seperti dilansir Inautonews, perusahaan yang beroperasi di Paolo Alto tersebut mencatatkan keuntungan 129.800.000 dolar AS dari sisi penjualan Zev untuk pabrikan lain.

” Preferensi jelas untuk teknologi sel bahan bakar tampaknya menelepon ke komitmen pertanyaan California untuk sebuah perusahaan California yang mempekerjakan ribuan orang membuat ribuan kendaraan nol-emisi saat ini , ” kata Diarmuid O’Connell , wakil presiden Tesla pengembangan bisnis .

Hal ini karena Model S 2014 adalah Type III Zev yang hanya memiliki empat poin karena sistem pengisian ulangnya yang cepat tidak memenuhi standar lima belas menit atau dengan kata lain, mobil berbahan bakar CEll hidrogen dengan jarak tempuh 483 Km akan memuhi syarat bahkan melampaui model S.

Negara California juga menaikkan poin kredit maksimum untuk kendaraan bebas emisi dari 7-9 berlkau untuk kendaraan dengan jarak tempuh panjang dan waktu pengisinan kurang dari 15 menit. (DD)

Editor : Edwardson

.

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan