home Berita Terkini, Mancanegara Bugatti Luncurkan Veyron Vitesse Black Bess

Bugatti Luncurkan Veyron Vitesse Black Bess

mobkom-image-bugatti-luncurkan-veyron-vitesse-black-bess
Foto: Bugatti

Pabrikan Mobil Mewah Bugatti dikabarkan telah meluncurkan model kelima dari koleksi Legends Edition yang dinamai Veyron Vitesse Black Bess.

Seperti dilansir LeftLane News, model Veyron Vitesse Black Bess ini dibuat untuk mengenang legenda perusahaan yaitu Type 18 yang dikenal sebagai salah satu kendaraan tercepat di dunia pada era sebelum perang.

Selain itu, ditenagai oleh mesin empat-silinder lima-liter, Type 18 sanggup mencapai 160 km/jam saat dikendarai oleh pendiri perusahaan, Ettore Bugatti.

Type 18 spesial yang dinamai ‘Black Bess’ tersebut diambil dari nama kuda balap Inggris, Black Bess adalah mobil yang dihadiahkan kepada penerbang Prancis terkenal yang dinamai Roland Garros saat dia menyebrang Mediteriania secara sukses dengan kapal terbang.

Dan sekarang nama tersebut hadir kembali untuk digunakan pada Veyron 16.4 Grand Sport vitessse, dengan penampilan yang lebih mencolok.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, mobil ini juga dihiasi secara khusus dengan garis-garis emas tipis beserta lapisan emas 24-karat pada patung kuda dan akses interiornya serta mendapat sepuhan warna hitam mengkilat di sekujur bodynya,

Terkait interiornya sendiri, varian teranyar Bugati ini dilengkapi dengan kulit jok berwarna coklat dan beige yang menampilkan motif buatan tangan pada kompartemen penyimpanan belakang dan panel pintu yang menampilkan gambar Type 18 “Black Bess’ dan pesawat terbang Garros ‘Morane Saulnier Type H.

Untuk peluncurannya sendiri akan diadakan di Beijing dengan menampilkan Type 18 yang orisinil. Rencananya Bugatti hanya akan membuat varian ini sebanyak tiga buah di dunia. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan