home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi BMW Terapkan Lampu Laser pada Z4 GT3

BMW Terapkan Lampu Laser pada Z4 GT3

mobkom-image-bmw-terapkan-cahaya-pada-z4-gt3
Foto: autoevolution

Pabrikan Jerman, BMW dikabarkan mulai menerapkan teknologi lampu depan laser pada varian Z4 GT3 di arena balap 24hr Nurburgring.

Seperti dilansir Autoevolution, sebanyak empat mobil BMW Z4 GT3 yang diperlengkapi teknologi tersebut akan dioperasikan oleh BMW Sports Trophy Team Schubert dan BMW Sports Trophy Team Marc VDS.

Selain itu, pertandingannya sendiri akan digelar pada bulan Juni dengan babak kualifikasi, dan kesempatan ini merupakan kali pertama teknologi tersebut diterapkan dalam keadaan malam secara nyata.

“Adalah bukan kebetulan ini pertama kalinya kami membawakan teknologi lampu laser baru dalam sebuah balapan di Nurburgring-Nordschleife,” ujar BMW Motorsport Director, Jens Marquardt.

Ditambahkannya, pihaknya menilai sirkuit Nurburgring selalu memainkan peran penting dalam perkembangan mobil BMW. Hal tersebut menurutnya ditunjukkan salah satunya dengan pencapaian terbaru BMW dalam penerapan lampu laser di dalam arena balap.

“Untuk alasan tersebut, saya senang kami dapat mencapai pencapaian terbaru dengan penggunaan lampu laser di acara balap. Lampu laser yang efisiensinya tinggi adalah faktor keamanan yang penting, terutama pada perlombaan balap 24 jam d Nordschleife,” jelas Marquardt lebih lanjut.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, bila dibandingkan dengan lampu xenon yang digunakan pada Z4 saat ini, lampu laser menyediakan 40 persen cahaya keterangan ekstra.

Selain itu, keringanan berat dan energi membuat lampu laser menjadi sebuah kebutuhan yang luar biasa penting dimana berat setiap milligram alat bersama energinya dapat membuat perbedaan besar dalam hal kemenangan dan kekalahan. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan