home Berita Terkini BMW Group Indonesia Rayakan Produksi ke-50.000

BMW Group Indonesia Rayakan Produksi ke-50.000

mobkom-image-bmw-group-indonesia-rayakan-produksi-ke-50-000
Foto: Yohanes Enggar

BMW Group Indonesia rayakan produksi kendaraan BMW ke-50,000 dengan BMW 528i terbaru pada Rabu (30/04).

Dan dalam kesempatan tersebut, hadir Klaus Meissner, Head of Production Network Quality and Production, BMW AG; Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia; Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia; beserta Prijono Sugiarto, Presiden Direktur, PT Astra International Tbk; dan Sudirman M.R, Direktur PT Astra International Tbk yang juga merupakan Ketua Umum GAIKINDO.

“Sebagai produsen kendaraan premium paling sukses di dunia, BMW Group Indonesia hari ini merayakan produksi kendaraan BMW ke-50,000. Bagi BMW, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menunjukkan kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan premium bagi pelanggan di Indonesia,” kata Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia.

Selain itu, lanjutnya, perayaan ini juga turut menandai perjalanan produksi kendaraan BMW yang sudah dimulai di Indonesia sejak tahun 1976 yang kala itu kendaraan BMW pertama yang diproduksi di Indonesia adalah varian BMW 520i.

Dan kini perakitan kendaraan BMW di Indonesia berpusat pada jaringan produksi 2, PT Gaya Motor, yang merupakan anak perusahaan dari mitra strategis BMW Indonesia, PT Astra International Tbk.

“Perayaan hari ini merupakan tonggak penting bagi BMW dan menunjukkan bahwa kendaraan BMW yang diproduksi secara lokal diterima dengan sangat baik oleh pelanggan di Indonesia karena PT Gaya Motor selalu menerapkan standar yang tinggi untuk proses, pengendalian kualitas dan prosedur keselamatan di pabriknya,” papar Klaus Meissner, Head of Production Network Quality and Production, BMW AG.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman.

Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 dengan kegiatan yang meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang di Indonesia. Jaringan dealer-nya meliputi 18 dealer mobil baru dan 5 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan