home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi BMW Desain Sistem Kereta Bawah Tanah Kuala Lumpur

BMW Desain Sistem Kereta Bawah Tanah Kuala Lumpur

mobkom-image-bmw-desain-sistem-kereta-bawah-tanah-kuala-lumpur
Foto: Inautonews

Pabrikan otomotif Jerman BMW, dikabarkan kini tengah menggarap desain sebuah proyek kereta bawah tanah di Kuala Lumpur (KL).

Seperti dilansir inautonews, penggarapan keseluruhan proyek kereta bawah tanah tersebut dilakukan oleh DesainworksUSA yang mana adalah anak perusahaan BMW yang diakusisi pada tahun 1995.

DesignworksUSA sendiri adalah perusahaan global yang berfokus pada bisnis transportasi. Sebelum memulai proyek di KL, perusahaan ini telah menggarap kereta BART milik kota San Fransisco, Amerika Serikat.

Sedang terkait desainnya sendiri, telah selesai dikerjakan dengan permainan warna yang hidup, dan perpaduan pola simetris digunakan untuk melambangkan perbedaan budaya  yang telah mengalir di nadi kota.

Dan penggunaan lampu redup dibawah tempat duduk pun digunakan untuk memberikan rasa keselamatan dan kelegaan, karena hal itu diklaim akan dapat membantu perawatan perawatan kereta yang lebih mudah.

“Desain eksterior kereta ini adalah pernyataan yang tegas dari dinamisme dan kekuatan. Hal tersebut menyimbolkan kepercayaan diri, kepemimpinan teknologi, progres dan keselamatan,” ujar Laurenz Schaffer, President BMW Group DesignworksUSA.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 58 kereta yang mengadopsi sistem Metro Inspiro yang dikerjakan oleh Siemens,diharapkan akan dapat beroperasi di tahun 2017 dalam jalur-jalur sibuk Kuala Lumpur.

Dan kereta ini akan dibuat di Malaysia dengan konstruktor lokal Mass Rapid Transit Corporation Sdn Bhd. (MOS)

Editor : Edwardson

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan