home Berita Terkini, Mancanegara Biaya Parkir SUV akan Lebih Mahal

Biaya Parkir SUV akan Lebih Mahal

mobkom-image-biaya-parkir-suv-akan-lebih-mahal
Foto: Electric Ride

Sebuah praktek baru sedang berkembang di Amerika Serikat yang mengharuskan SUV dan pengendara truk membayar lebih banyak untuk parkir, dengan argumentasi bahwa kendaraan tersebut memakan banyak ruang dan membutuhkan biaya lebih.

Seperti dilansir MarketWatch, banyak garasi parkir di Manhattan yang secara rutin menarik ekstra 10 – 15 dolar AS untuk SUV dan kendaraan besar selama satu hari. Di San Francisco garasi umumnya menarik 10 dolar AS lebih untuk SUV, sementara di Boston beberapa garasi menarik ekstra sampai 40 dolar AS sehari untuk SUV.

Selain itu, dikabarkan tidak hanya garasi parkir juga yang memperlakukan hal yang sama, namun tempat parkir di hotel maupun bandara juga memberlakukan peraturan yang serupa.

Hal tersebut tampak pada yang dicontohkan oleh hotel Hyatt Regency yang terletak di Washington D.C,yang memberlakukan tarif 55 dolar AS semalam untuk parkir valet bagi vans dan kendaraan besar sementara untuk kendaraan biasa hanya mendapat tarif 48 dolar AS.

Di lain tempat Crowne Plaza Times Square di manhattan menetapkan biaya 56 dolar AS sehari untuk SUV dan kendaraan besar lainnya sementara kendaraan yang lebih kecil diganjar 46 dolar AS.

Selagi tren ini berkembang dan menyeruak ke berbagai penjuru kota di Amerika Serikat, beberapa garasi malahan menaruh kebijakan lain. Banyak diantara mereka yang bahkan menolak SUV dan mobil-mobil besar lain untuk diparkirkan ke dalam garasi mereka. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan