home Berita Terkini, Motor Bad Seeds Garap Varian Retro CB1100

Bad Seeds Garap Varian Retro CB1100

mobkom-image-bad-seeds-garap-varian-retro-cb1100
Foto: Bad Seeds

Honda cabang Perancis telah menunjuk modifikator Bad Seeds untuk menggarap varian naked bike retro CB1100 yang nantinya hanya akan dijual terbatas di perancis.

Seperti dilansir Autoevolution, CB1100 Bad Seeds adalah sebuah varian spesial yang telah mengalami peningkatan performa maupun tampilan.

Hal tersebut tampak dari penampilan barunya yang lebih agresif sehingga memberikan sebuah pelengkap yang indah pada lini klasik dari versi standar motor ini.

Dan bila dibandingkan dengan varian lainnya, sebut saja CB750 yang ikonik, CB1100 melambangkan sebuah evolusi dari sebuah kelas baru, daripada menjadi sebuah penanda bagi kesuksesan mesin tersebut di masa lampau.

Terkait modifikasinya, Bad Seeds mendesain ulang bagian belakang dari CB1100 untuk memberikan tampilan yang lebih kompak dengan sentuhan pada fender belakang.

Peredam kejut ganda di belakangnya sendiri telah digantikan dengan shok piggyback tunggal dari Ohlin berwarna kuning tradisional, dengan tujuan memberikan kesan yang lebih terlihat racing.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pemilihan warna kuning tersebut bukan secara sembarangan, melainkan dibuat sepadan dari kabel busi dan kaliper depan yang turut berwarna serupa.

Hal yang unik lainnya adalah sistem pembuangan. Penataan ulang dari Bad Seeds turut merambah ke bagian ini dengan mendatangkan satu set unit Yoshimura 4-to-1 lengkap dengan pelindung panas kecil yang membelikan tampilan racing gaya 80’an. Meskipun belum menjadi pilihan akhir namun pemilihan tersebut bisa menjadi akhiran yang tepat untuk menjaga tampilan retro dari CB1100.

Setelah melewati pengesahan akhir, CB1100 akan segera mendarat di diler-diler Honda di Perancis dengan jumlah terbatas. Sebanyak 100 motor akan dijual ekslusif hanya di Perancis dengan perkiraan label harga sekitar 21 ribu dolar AS. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan