home Berita Terkini 2018, Semua Kendaraan Baru Wajib Miliki Rear View Kamera

2018, Semua Kendaraan Baru Wajib Miliki Rear View Kamera

mobkom-image-2018-semua-kendaraan-baru-wajib-miliki-rear-view-kamera
Foto : InautoNews

Pemerintah Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah mulai mewajibkan semua jenis kendaraan baru untuk memiliki rear view kamera pada pertengahan 2018.

Selain itu, rear view kamera ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan  yang mengakibatkan pada pejalan kaki.

Menurut Nasional Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), peraturan baru akan berlaku untuk semua kendaraan di bawah 4.500 kg (£ 10.000).

Administrator NHTSA, David Friedman mengungkapkan, pihaknya telah melakukan persyaratan visibilitas Rear yang akan menyelamatkan nyawa, dan juga akan menyelamatkan banyak keluarga yang diderita setelah insiden tragis terjadi.

Seperti dikutip inautoNews, bahwa setiap tahun 58-69 nyawa akan diselamatkan jika semua kendaraan di jalan akan dilengkapi dengan teknologi ini. Dan data tersebut juga menunjukkan bahwa setiap tahunnya mencapai 15.000 cedera dan 210 kematian terjadi karena kecelakaan backover.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, kebanyakan mobil sudah mulai memasang kamera spion belakang karena sudah ada permintaan dari konsumen. Selain itu, kamera belakang tersebut harus mempunyai jarak pandang mencapai 3 meter sampai 6 meter (10 kaki atau 20 kaki), dan menurut perkiraan NHTSA akan memakai kamera tersebut akan memakan biaya sekitar 132 US dolar dan 142 US dolar untuk menyesuaikan kamera spion ke dalam kendaraan.

Ditempat terpisah, Presiden Public Citizen, Robert Weissman juga memaparkan bahwa pihaknya sementara waktu menunda aturan tersebut dikarenakan lebih banyak yang meninggal dalam kecelakaan backover. Dan biaya keterlambatan dalam kehidupan manusia hampir tidak bisa lebih jelas daripada sekarang ini. (DD)

Editor : Edwardson

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan