home Berita Terkini, Mancanegara 2017, Renault Incar Urutan Kedua Pabrikan Terbesar di Eropa

2017, Renault Incar Urutan Kedua Pabrikan Terbesar di Eropa

mobkom-image-2017-renault-incar-urutan-kedua-pabrikan-terbesar-di-eropa
Foto: carscoops

Produsen mobil asal Perancis, Renault, menargetkan untuk menjadi pabrikan terbesar kedua di Eropa dalam hal penjualan setelah Volkswagen di tahun 2017.

Hal tersebut dipaparkan Ketua Renault Eropa, Stefan Mueller, saat menjelaskan tentang strategi yang akan diterapkannya untuk mencapai keuntungan operasi 5 persen dengan omzet 50 Juta euro di tahun 2017.

“Kami menyegarkan lineup kami dengan Clio dan Captur. Kami juga telah mengenalkan model untuk menarik keuntungan yang lebih tinggi dengan van Trafic dan Escape. Kami  juga akan meluncurkan produk lain diatas keempat mobil ini untuk mencapai keuntungan kami,” ungkap Mueller, seperti dikutip dari AutNews Europe.

Ditambahkannya, Renault juga mengharapkan merek Dacia akan dapat menjadi nomer satu dalam kategori level entry di tahun 2017. Hal itu menurutnya karena, dilihat dari progres kenaikan penjualan sejak 2013.

Sedang terkait keuntungan dari varian Twingo yang kecil, ia juga mengakui bila hal tersebut terjadi karena varian tersebut bukannlah mobil dengan keuntungan yang tinggi.

“Kami masih menghasilkan uang dengan itu. The 500 adalah competitor, tetapi ada beberapa pasang mobil yang juga berada dalam segmen tersebut. Saya ingin melihat Twingo ada di urutan kedua dalam segmen tersebut. Namun kami tidak akan melakukan apapun hanya untuk mengejar jumlah,” pungkasnya. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan