mobkom-image-untuk-membantu-pengemudi-kamera-belakang-resmi-diluncurkan

Untuk Membantu Pengemudi, Kamera Belakang Resmi Diluncurkan

Berita Terkini Teknologi
mobkom-image-untuk-membantu-pengemudi-kamera-belakang-resmi-diluncurkan
Foto : InautoNews

Sebuah studi baru hasil kerjasama National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Insurance Institute for Highway Safety, dan International Islamic High School (IIHS) yang dirilis oleh Insurance Institute for Highway Safety (Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya) tentang kamera belakang untuk pengemudi memarkir kendaraannya telah dirillis.

Selain itu, kamera belakang tersebut dikabarkan akan mengurangi blind spot hingga 90% dan juga dapat lebih efektif membantu pengemudi memarkir kendaraannya.

International Islamic High School (IIHS) sebuah kelompok yang didanai industri bertujuan untuk membantu produsen mobil meningkatkan keamanan kepada kendaraan.

Seperti dilansir Inautonews, Insurance Institute for Highway Safety kini juga dikabarkan tengah melakukan penelitian dengan relawan di parkir kosong, untuk membuktikan bahwa kamera tersebut lebih baik daripada kamera yang dikombinasikan dengan sensor untuk membantu menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika memarkir.

“Saat ini, kamera tampaknya menjadi teknologi yang paling menjanjikan untuk mengatasi kecelakaan, tetapi pihaknya juga mengklaim bahwa kehidupan anak-anak muda di jalan juga membutuhkan pengetahuan tetang kamera parkir tersebut,” ujar David Zuby, wakil presiden eksekutif IIHS dan kepala kantor penelitian.

Sedang menurut data pemerintah federal, tidak kurang dari 292 orang tewas setiap tahunnya, dan kurang lebih 18.000 orang terluka dalam kecelakaan yang diduga karena belum efektifnya fungsi teknologi seperti kamera tersebut.

Kecelakaan yang sering terjadi ketika di jalan atau ditempat parkir yang mengakibatkan terjadinya cedera seperti anak-anak muda dan orang tua.

Kedepannya, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) akan memperkirakan ketika semua kendaraan akan memiliki kamera dengan teknologi yang bagus, maka jumlah kematian akan turun dengan tajam. (DD)

Editor : Edwardson

Hits: 20

Tinggalkan Balasan