mobkom-image-sumantran-mundur-dari-jabatan-wakil-ketua-hinduja-automotive-ltd

Sumantran Mundur dari Jabatan Wakil Ketua Hinduja Automotive Ltd

Berita Terkini
mobkom-image-sumantran-mundur-dari-jabatan-wakil-ketua-hinduja-automotive-ltd
Foto : Autocarpro

Wakil ketua Hinduja Automotive Ltd (induk dari perusahaan Ashok Leyland), Dr. V Sumantran menyatakan, dirinya terhitung 31 maret 2014 nanti akan mengundurkan diri dari jabatannya di Dewan Ashok Leyland Ltd namun, ia akan terus menjadi penasehat Hinduja Group.

Pengunduran dirinya dari Hinduja Automotive Ltd tersebut, dikabarkan karena Sumantran hendak melanjutkan studinya untuk melakukan kegiatan penelitian.

Seperti dilansir Autocarpro, selama karirnya tersebut, Dr Sumantran pernah memegang beberapa tanggung jawab seperti; telah turut serta mengawasi bisnis LCV dari Ashok Leyland hasil kerjasama dengan Nissan Motor Co selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu, dari informasi yang berhasil dihimpun, kini Ashok Leyland telah meluncurkan berbagai produk baru termasuk kendaraan komersial kecil DOST, dan STILE baru-baru ini yang dihasilkan atas kerjasama dengan mitra truk LCV dan Mitra LCV Bus yang diluncurkan secara nasional di Auto Expo bulan lalu.

Wakil pemimpin Hinduja Automotive Dheeraj Hinduja mengatakan, Dr Sumantran telah memainkan peran penting dalam memperluas jangkauan produk Ashok Leyland dan bisnis baru dan dalam menciptakan kemitraan yang kuat dengan Nissan.

“Saya telah sangat dihargai pengalaman yang luas, pengetahuan dan nasihatnya selama beberapa tahun terakhir . Saya berharap dia semua sukses dalam kegiatan barunya,”ujarnya.

Hal yang hampir senada dikemukakan Dr. Sumantran, dijelaskannya, ketika dirinya pertama kali bergabung dengan dewan, Ashok Leyland mendapatkan peluang bisnis di segmen LCV merupakan tujuan utamanya yang ketika hendak diraihnya.

“Sekarang , dengan peluncuran Partner dan Mitra, kita telah melihat penyelesaian tahap pertama dari kerjasama kami dengan Nissan,”ungkapnya.

Dan kini, lanjutnya, dirinya berpikiran untuk melanjutkan studinya termasuk melakukan beberapa tugas akademisi yang hendak dijalankannya seperti penilitian dan konsultasi.

Selama bertugas di dewan, Sumantran juga mengakui, bahwa dirinya mendapatkan pengalaman istimewa dan termotivasi dari rekan-rekan dan manajemen dewan yang dinilainya sangat baik sekali. “Saya ingin mereka semua mendapatkan keberhasilan di tahun-tahun mendatang,”imbuhnya. (EDO)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan