home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara Scania Rayakan 50 Tahun dengan Golden Griffin

Scania Rayakan 50 Tahun dengan Golden Griffin

mobkom-image-Scania-Rayakan-50-Tahun-dengan-Golden-Griffin
Foto: Richard Hallgren

Rayakan setengah abad hadir di Inggris Raya, Scania rilis edisi eksklusif Golden Griffin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sales Director Scania Inggris Raya, Martin Hay. Disebutkan hanya akan ada 50 unit traktor Golden Griffin yang akan diproduksi.

Sementara dasarannya sendiri akan mengambil model V8 dengan berbagai rombakan murni, seperti dilansir oleh Transport Engineer.

Diterangkan lebih lanjut, Golden Griffin adalah model V8 yang didandani dengan seragam emas. Dijelaskan di sana tim desain khusus Scania diterjunkan secara langsung untuk penggarapan.

Dan kabinnya sendiri akan mengambil tipe Scania R-series Streamline Topline yang setiap unitnya akan bertuliskan nomer edisi eksklusif. Hal tersebut akan terlihat di bagian samping kabin.

Pilihan mesinnya sendiri hanya akan ditawarkan dengan mesin 580 dan 730bhp. Hal tersebut akan terlihat dari beberapa model awal Golden Griffin yang akan mengusung mesin 730bhp.

Sedangkan segi keselamatan akan dilengkapi oleh fitur Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control dan Advanced Emergency Braking. Fitur hiburan di dalam kabin pun akan termanjakan dengan hadirnya DVD Player dan sistem hiburan berkelas.

“Kami telah memproduksi edisi terbatas seperti ini sebagai penawaran ekslusif sejak era Scania Centurion di tahun 1991,” jelas Hay.

Optimistis, pabrikan percaya permintaan edisi spesial ini akan tinggi seperti halnya terjadi pada Centurion. Golden Griffin sendiri akan diluncurkan dengan tiga paket mewah Scania – Black Leather V8, Prestige dan Driver. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan