mobkom-image-sasis-edag-genesis-tunjukkan-cara-baru-manufaktur-?

Sasis EDAG Genesis Tunjukkan Cara Baru Manufaktur?

Berita Terkini Mancanegara Teknologi
mobkom-image-sasis-EDAG-genesis-tunjukkan-cara-baru-manufaktur-?
Foto: autoevolution

Sebuah konsep sasis yang dipamerkan EDAG Genesis dikabarkan telah menunjukan cara baru manufaktur kendaraan dengan teknologi printing 3D.

Seperti dilansir autoevolution, Sasis kendaraan yang dibawa EDAG Genesis pada ajang Geneva Motor Show tersebut cukup mengundang perhatian yaitu berbentuk unik layaknya sebuah cangkang kura-kura.

Selain itu, bentuk sasis tersebut menunjukkan potensi revolusioner dari manufaktur adiktif dengan teknologi printing 3D.

Sehingga kedepannya, hasil dari printing 3D yang terangkai menjadi satu bagian sasis atau bodi dapat menunjukan seperti apa masa depan manufaktur kendaraan secara umum.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, EDAG kini telah berkerja dengan tim mandirinya untuk melihat potensi lebih lanjut dari serangkaian proses manufaktur tersebut.

Dari hal tersebut, kini Edag dikabarkan telah melahirkan kesimpulan untuk menciptakan sebuah peluang menciptakan printing 3D berskala besar dengan teknologi selective laser sintering (SLS), Selective laser melting (SLM), stereolithograpghy (SLA) dan fused deposition modeling (FDM).

Sehingga kini beredar rumors yang mengatakan bahwa di masa yang akan datang akan banyak pabrikan yang menciptakan mobil dengan menggunakan printer 3D berskala besar untuk pembuatan konsepnya. (MOS)

Editor : Edwardson

 

Tinggalkan Balasan