mobkom-image-pangsa-pasar-pikap-general-motors-alami-penurunan

Pangsa Pasar Pikap General Motors Alami Penurunan

Berita Terkini Mancanegara
mobkom-image-pangsa-pasar-pikap-general-motors-alami-penurunan
Foto : InautoNews

Walau pangsa pasar General Motors (GM) mengalami penurunan angka penjualan pada varian pikap, namun pihak GM mengklaim pihaknya yakin akan tetap dapat mempertahankan harga penjualan dan margin keuntungan yang akan diperoleh.

Seperti dikutip dari InautoNews, Kepala keuangan baru GM dan anggota paling penting dari tim eksekutif CEO, Chuck Stevens mengatakan, pihaknya telah mengirim salah seorang dari timnya ke New York untuk mengatasi analisa Wall Street terkait kekhawatiran pada harga, khususnya dalam ukuran di segmen pikap yang biasanya sangat menguntungkan.

Di tempat terpisah, UBS Securities dalam catatan kliennya mengatakan, bahwa GM kini tengah bekerja keras pada strategi pemasaran untuk mendapatkan keuntungan pada varian pikap.

Selain itu, penjualan pada bulan Februari dirilis oleh dua perusahaan riset industri yang menunjukan bahwa GM Chevrolet Silverado pada tahun 2014 melakukan gebrakan dengan memberikan diskon untuk pembelian kendaraan, dan strategi tersebut berhasil meningkatkan angka penjualan hingga 4.218 US dolar pada bulan Februari, dari 3.715 US dolar pada Januari.

Menurut Autodata sementara, memang penjualan pikap dari tahun ke tahun turun sebesar 12 persen dan pasar Chevy di segmen pikap pun mengalami  penurunan sebesar 3 persen menjadi 22,5 persen pertahunnya.

Dan hingga kini, Ford F-150 yang masih dijual dengan generasi yang lama atau F-150 generasi yang baru beberapa tahun ini tercatat mampu menjual variannya mencapai 34 persen dari ukuran pikap dan naik sebesar 3 persen di Februari. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan