mobkom-image-nissan-akan-kenalkan-taksi-electric-e-nv200

Nissan akan Kenalkan Taksi Electric e-NV200

Berita Terkini Transportasi
mobkom-image-nissan-akan-kenalkan-taksi-electric-e-nv200
Foto: Autocar Professional

Nissan mengumumkan akan mengenalkan varian taksi electric e-NV200 yang akan menjadi pertama kali diperusahaan taksi swasta.

Selain itu, rencananya varian tersebut akan dibekali tenaga listrik mencapai 100 persen yang disematkan kedalam varian Nissan e-NV200 untuk armada nol emisi.

Dengan kombinasi inovatif nol emisi teknologi Nissan ini akan mempunyai 100 persen kendaraan listrik.

Dan model Nissan Leaf listrik ini adalah salah satu kendaraan transportasi kota yang melihat keberhasilan sejak awal beroperasi pada 2011.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, taksi electric yang berbasis di Amsterdam ini telah mengoperasikan armadanya sebanyak 25 unit Leaf EVS dan yang menjadi taksi pertama yang mempunyai layanan taksi pribadi untuk beralih ke armada 100 persen taksi listrik pada bulan November 2011.

EVP Nissan, Andy Palmer mengatakan, taksi electric ini adalah salah satu armada yang pertama di dunia, dan pihaknya sudah terkesan dengan kemajuan mereka sejak diluncurkan dua tahun lalu.

“Kami telah menunjukkan betapa handalnya teknologi listrik kami, mulai dari dalam lingkungan yang menuntut. Namun, semangat kepeloporan kami sangat cocok dan kami yakin mereka akan melanjutkan kesuksesan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, pendiri Taxi Listrik, Ruud Zandvliet mengemukakan, sudah hampir dua tahun lalu pihaknya mulai mengoprasikan 10 armada Nissan Leaf yang masing-masing bepergian lebih dari 100.000 km dan terbukti sangat handal.

“Kami sangat gembira tentang varian e-NV200 seperti yang dirancang untuk menjadi taksi. ini akan meningkatkan penawaran kami dan membuka peluang bisnis baru bagi kami,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, taksi electric ini tidak akan menjadi satu-satunya operator yang terus menggunakan varian Nissan e-NV200 dari armada taksi tersebut.

Hal tersebut, menurutnya karena pemerintah Barcelona telah menandatangani nota kesepahaman dengan Nissan untuk mempromosikan sebagai taksi untuk wilayah Spanyol, yang rencananya akan di produksi pada bulan Mei tahun ini. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan