home Berita Terkini, Mancanegara Hyundai i30 tampil dengan Identitas Tersendiri di Malaysia

Hyundai i30 tampil dengan Identitas Tersendiri di Malaysia

mobkom-image-hyundai-i30-tampil-dengan-identitas-tersendiri-di-malaysia
Foto : Info Kereta

Produsen mobil Korea Hyundai semakin memperkokoh kedudukannya di Malaysia dengan memperkenalkan varian terbarunya dan facelift yakni Hyundai i30.

Selain itu, rencananya varian Hatchback terbaru Hyundai i30 tersebut akan dibandrol dengan harga antara RM128k-133k.

Dan seperti dilansir Paultan, model Hyundai terkini di segmen-C ini ditawarkan dengan dua varian yaitu; i30 1.8L Executive dan i30 1.8L Sport.

Generasi kedua i30 ini dikabarkan kini menjadi model Hyundai yang paling ‘menggegarkan’ dalam pasaran Eropa karena telah terjual hampir 1.5 juta unit di seluruh dunia.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, i30 dirancang dan dibangun di Hyundai Motor Europe Technical Centre yang terletak di Russelsheim, Jerman.

Sedang terkait mesinnya sendiri, generasi terbaru i30 ini memilih mesin NU 1.8 MPI dengan teknologi Pemasaan mesin Berjujukan Injap Dinamik (DVVT) sebagai ‘jantungnya’ yang diklaim pabrikan mampu memberikan kuasa maksimum 145 PS pada 6,500 rpm dan tork puncak 175 Nm pada 4,700 rpm.

Dan perpaduan kotak gear automatik dengan enam kelajuan juga memberikan penambahan kuasa dinamik serta penghematan bahan bakar yang lebih efisien buat hatchback ini. (EDO)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan