home Berita Terkini, Mancanegara Ford Investasikan Ratusan Juta Dolar Kembangkan EcoBoost V-6

Ford Investasikan Ratusan Juta Dolar Kembangkan EcoBoost V-6

mobkom-image-ford-investasikan-ratusan-juta-dolar-as-kembangkan-pabrik-ecoboost-v-6
Foto: Pickup Trucks

Kesuksesan besar mesin EcoBoost V-6 untuk pikap Ford F-150 telah membuat Ford menginvestasikan dana ratusan juta dollar AS bagi pengembangan pabrik.

Seperti dilansir The Detroit News, pabrik Ford untuk pengembangan mesin EcoBoost V-6 yang berlokasi di Lima, Ohio tersebut nantinya akan menambah 300 pekerja baru dengan dana investasi tersebut.

Dan para pekerja baru tersebut dikabarkan  akan memproduksi mesin EcoBoost V-6 2.7 liter yang baru sekaligus menggarap mesin Duratec V-6 3.5 liter

Hal tersebut didasari oleh spesifikasi varian F-150 2015 yang akan menawarkan tiga tipe mesin V-6 dan satu V-8. Ford F-150 2015 sendiri baru akan keluar tahun ini dengan body alumunium.

Sedang terkait penjualannnya, penjualan mesin yang terkenal irit ini memimpin sejak dua bulan awal dilepasnya Ford F-150 2014.

Tercatat dalam dua bulan tersebut, prosentase penjualan tertinggi dipegang oleh tipe mesin V-6 dengan 56 persen, dan 46 persen di bawahnya ada EcoBoost dan 11 persen dimiliki oleh mesin 3.7 liter. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan