home Berita Terkini, Motor Ducati Luncurkan Multistrada D-Air

Ducati Luncurkan Multistrada D-Air

mobkom-image-Ducati Luncurkan Multistrada D-Air
Foto : Asphaltandrubber

Pabrikan motor asal Italia, Ducati, meluncurkan Multistrada D-Air, yaitu sebuah produk yang merupakan sistem jaket airbag terintegrasi nirkabel. Produk ini  merupakan yang pertama yang pernah dibuat oleh pabrikan tersebut.

Melalui produk ini, Ducati ingin membuktikan dedikasinya untuk meningkatkan keamanan bagi pengendara motor. Sebelumnya pabrikan ini juga telah meluncurkan paket  multi level ABS dan kontrol traksi.

Perusahaan Italia ini memang berhasil mengambil sisi keselamatan pengendara sepeda motor ke tingkat berikutnya, dan menjadi pembuat sepeda motor pertama yang membangun kuda besi dengan sistem jaket airbag yang terintegrasi nirkabel.

Seperti dilansir InautoNews, produk ini adalah hasil dari kolaborasi antara Ducati dan Dainese, yang terkenal sebagai produsen peralatan berkuda ternama di dunia.

Menurut perusahaan Ducati, sensor keamanan ini terbilang cukup cerdas, karena telah mengaplikasi sirkuit elektronik multistrada, sehingga situasi kendaraan terus dianalisis dan dapat dipahami. Tidak hanya itu, sistem ini juga dapat mendeteksi kecelakaan bagi para pengendara.  Perusahaan asal Italia ini pun mengharapkan Ducati Multistrada D-Air sudah tersedia untuk dijual pada tanggal 15 April mendatang. Untuk saat ini, produk itu hanya dijual untuk pelanggan di Eropa. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: