mobkom-image-carna-transport-datangkan-3-unit-actros-1845

Carna Transport Datangkan 3 Unit Actros 1845

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara
mobkom-image-carna-transport-datangkan-3-unit-actros-1845
Foto: Carna Transport

Perusahaan ekspedisi Carna Transport telah mendatangkan tiga unit kepala traktor Actros 1845 sebagai sarana untuk memenangkan uji keiritan.

Seperti dilansir Transport Engineer, penyebab lain didatangkannya tiga unit kepala traktor tersebut karena adanya tuntutan dari manufaktur lain karena keborosan bahan bakar.

General Manager Carna, Robert Heavin mengatakan, kedua unit traktor tersebut memiliki rata-rata pengembalian sampai 11.4 mpg dan daya angkut truk tersebut memiliki kekuatan hingga 40 ton.

Ketiga Actros tersebut sendiri ditenagai oleh mesin straight-six 449bhp Mercedes-Benz yang dipasangkan dengan teknologi OEM PPC (predictive powertrain control).

Selain itu, semua traktor tersebut juga dilengkapi oleh kabin berlantai rendah GigaSpace beserta perangkat keras Daimler FleetBoard.

PPC sendiri adalah sistem pemetaan GPS dari Mercedes-Benz yang didesain untuk membaca topografi jalan sejauh 3km kedepan, kecepatan mengendali, dan pemilihan gigi untuk memaksimalkan keiritan bahan bakar.

Dan dari infromasi yang berhasil dihimpun, pabrikan mengklaim peningkatan bahan bakar dapat mencapai 5%, walaupun beberapa operator melaporkan adanya penghematan yang lebih lagi.

Carna Transport sendiri adalah perusahaan ekspedisi yang mengantarkan kargo barang beku dan kering. Dan kini dengan penambahan truk Actros, perusahaan berbasis Armagh ini memiliki armada sebanyak 118 unit truk. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan