mobkom-image-apple-carplay-tidak-banyak-diadopsi-?

Apple Carplay Tidak Banyak Diadopsi?

Berita Terkini Teknologi
mobkom-image-apple-carplay-tidak-banyak-diadopsi-?
Selain tiu Foto : InautoNews

Meskipun sistem operasi smartphone Android Google mendorong iOS Apple untuk tempat kedua, namun pada pameran mobil Jenewa tampak tidak banyak produsen mobil yang mengadopsi sistem Apple Carplay ke dalam mobil mereka.

Selain itu, tersiar rumors yang mengungkapkan, teknologi ini hanya akan dikeluarkan ke pasar pada akhir tahun ini oleh nama-nama besar seperti Ferrari, Volvo, Mercedes-Benz dan segera menyusul jejak mereka seperti Ford, Honda dan Toyota.

Dan kesemua varian tersebut dikabarkan akan menggunakan sistem yang hampir sama yakni, dengan menggunakan sistem infotainment Apple.

“Kami akan pindah ke era integrasi perangkat digital dan digital mobil,” ujar Dieter Zetsche, yang memamerkan sistem CarPlay di baris baru model C-Class Mercedes-Benz.

Seperti dilansir InautoNews, CarPlay adalah sistem yang dirancang untuk mencerminkan fungsi iOS pada iPhone atau iPad, yang telah dirancang untuk penggunaan yang aman dalam mobil.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sistem ini memberikan akses driver ke smartphone yang dapat melakukan panggilan, navigasi dan mendengarkan musik, dan juga menawarkan aplikasi yang memperluas fungsi serta versi khusus dengan suara yang diperpanjang.

Dan beredar juga rumors yang berkembang yang menyatakan, akan banyak produsen mobil seperti Mercedes dan Honda juga akan mengungkapkan dalam waktu dekat ini dengan aksesori yang akan membuat CarPlay kompatibel untuk mobil yang sudah jalan. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan