Volvo Trucks Pensiunkan Ribuan Pekerja

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara
Foto: Business Week

Pabrikan pembuat truk Volvo, memensiunkan lebih 4,000 pekerjanya. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi penghematan target 2015 yang dikarenakan pertumbuhan pasar kendaraan yang melemah.

Kenaikan ini lebih tinggi daripada yang telah dijadwalkan sebelumnya. Seperti dikutip dari Bloomberg, program awal produsen truck tersebut sebenarnya adalah memutuskan 2,000 pekerjaan yang akan dilaksanakan mulai tahun ini.

Biaya reorganisasinya sendiri akan memakan 5 milyar kronor atau sekitar 766 juta dolar AS. Hal tersebut diungkapkan dalam dalam lansiran laman resmi Volvo pada hariĀ  Kamis (06/02).

Dijelaskan lebih lanjut, CEO Volvo Olof Persson mempunyai sebuah tujuan bagi Volvo untuk menaikan marjin operasi tertinggi dalam industri peralatan berat dunia. Strategi yang dipakai adalah menjual sebuah unit peminjaman mesin konstruksi di Amerika Utara.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga dividen supaya tidak berubah lantaran performa keuntungan unit produksi tersebutĀ  mengecewakan.

“Pemotongan pekerjaan ini berada satu jalur dengan rencana rekstrukturisasi” papar analis Kepler Cheuvreux kepada Bloomberg.

Selain itu, ditambahkan Olof, kedepannya, investor akan mengapresiasi langkah ini dikarenakan Volvo menjaga pembayaran dividen mereka tetap stabil. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan