mobkom-image-Inggris-Perdana-Cicipi-Volvo-Truck-Euro-6

Euro 6 FM Akan Jadi Subyek Perdana di Inggris Raya

Berita Terkini Bus & Truk Teknologi
mobkom-image-Inggris-Perdana-Cicipi-Volvo-Truck-Euro-6
Foto: Volvo Trucks

The new Volvo Euro 6 FM tractor unit akan menjadi sebuah subjek perdana dari penerapan Euro 6 di Inggris Raya. Seperti dilansir 3D car shows, varian tersebut dikirimkan untuk pihak Malcolm Group.

“Pada mulanya kami berencana untuk mencoba sebuah contoh tunggal dari the new FM dalam setelan Euro 6, tetapi The Malcolm Group  telah memesan 30 unit lagi varian ini untuk pengiriman antara April samapai Oktober,” papar Group Chief Executive, Andrew Malcolm, dalam laman resminya.

Keputusan tersebut, lanjutnya, diambil karena performa solid dari 11 unit Euro 5 FM traktor yang telah dipergunakan sebelumnya.

“Sekarang the new Euro 6 Volvo FM telah dikirimkan ke pusat dari Malcolm Group di Linwood, Renfrewshire. Sebelumnya traktor unit ini telah dipesan oleh Volvo Truck and Bus Centre North & Scotland yang berpusat di Cardonald,” ujarnya.

Andrew menambahkan,untuk spesifikasinya sendiri the new Euro 6 Volvo FM menggunakan mesin Volvo D11k yang memproduksi 450dk. “Traktor unit tesebut masih belum bertrailer, sementara pada saat pengiriman masih tertutup oleh banner Malcolm Group. Kabinnya sendiri digarap oleh Globetrotter dan menggunakan spek rodda 6×2,” jelasnya.

Keoptimisan Volvo

Pemesanan The Malcolm Group akan new Volvo FM berspesifikasi Euro 6 telah menjawab praduga yang telah beredar sebelumnya. Kondisi ekonomi Eropa yang masih belum stabil telah menimbulkan penurunan permintaan truk. Apalagi model baru dari truk berspesifikasi Euro 6 masih tergolong mahal dibanding saudaranya, Euro 5.

Beberapa waktu yang lalu Volvo sudah melansir keoptimisan mereka dalam penjualan. Truck Produck Mananger Volvo, John Comer kepada transport Engineer mengatakan, dia melihat permintaan akan truk Euro 6 masih tergolong sangat sehat.

“Semua praduga tentang performanya telah dihilangkan. Kami telah mengatisipasi akan adanya penurunan yang kecil dalam permintaan model Euro 6 yang lebih mahal di awal 2014. Tetapi pasar akan kembali sehat menuju ke akhir tahun,” paparnya.

Lebih kanjut, Comer menilai pasar akan kembali sehat dalam rentang waktu menuju ke akhir tahun. Terkait hal tersebut, Volvo telah mempersiapkan diri dengan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelengkapan Euro 6.

“2014 sangat menjanjikan bagi Volvo. Itulah mengapa kami memfaktorkan efek dari Whole Vehicle Type Arroval pada Oktober dan ESP (elektronik stablity programme) di bulan November. Semuanya akan menjadi kewajiban dalam semua registrasi baru yang dimulai pada November.” (MOS)  

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan