Mobkom-Image-Toyota-Umumkan-Penarikan-Beberapa-Modelnya

Toyota Umumkan Penarikan Beberapa Modelnya

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Toyota-Umumkan-Penarikan-Beberapa-Modelnya
Foto : LeftlaneNews

Toyota mengeluarkan pengumuman tentang recall (penarikan) untuk beberapa model SUV RAV4 tahun rakitan 2012, Tacoma pickup tahun 2012-2013, dan Lexus RX 350 crossover tahun 2012-2013, karena mengalami kerusakan pada beberapa bagian komponen dari berbagai varian tersebut.

Seperti dilansir LeftlaneNews, kerusakan-kerusakan tersebut terjadi pada beberapa komponen berbagai varian tersebut karena ECU kontrol skid  tidak berfungsi, anti-lock brake dan sistem traksi kontrol turn-Off (mati).

Meskipun masalah tersebut terjadi karena pengereman otomatis, namun operasi pengereman standar itu dikatakan masih tetap bisa berfungsi.

Selain itu, berbagai kendaraan tersebut memang memenuhi syarat untuk pembaruan perangkat lunak kontrol skid bebas yang mengatasi masalah tersebut. Untuk itu, maka dalam waktu dekat pihak perusahaan akan memberitahukan pemilik melalui surat ketika pembaruan tersedia di dealer lokal mereka.

Sebelumnya, Toyota juga baru menarik sekitar 1,9 juta unit hibrida Prius untuk memperbaiki perangkat lunak dalam meningkatkan converter berbagai varian yang mengalami kehilangan kekuatan. Dan kedepannya diharapkan pihak perusahaan dapat sesegera mungkin menyelesaikan pembaruan perangkat lunak tersebut.

Dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru-baru ini mencatat lonjakan mencapai 30 persen dalam penarikan keseluruhan untuk tahun 2013. Namun, Toyota menjadi pemimpin sementara produsen mobil terbanyak sepanjang tahun 2013 mengingat 5,3 juta kendaraan ditarik untuk tahun ini. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan