mobkom-image-Toyota-Hentikan-Penjualan-Pikap-Lansiran-2013-&-2014

Toyota Hentikan Penjualan Pikap Lansiran 2013 & 2014

mobkom-image-Toyota-Hentikan-Penjualan-Pikap-Lansiran- 2013-&-2014
Foto: Pickup Trucks

Amerika, MobilKomersial.com – Toyota menghentikan penjualan pikap Tundra dan Tacoma lansiran tahun 2013 dan 2014, yang berfitur penghangat jok, karena rentan api.

Seperti dilansir Automotive News, jaringan penjualan pabrikan tersebut di Amerika Utara sekarang sudah menghentikan penjualan varian tersebut. Pasalnya, komponen yang dipakai dalam bahan penghangat tersebut rentan terbakar api.

Terkait jumlah kendaraannya, pabrikan tersebut mengkalaim total kendaran yang terkena efek penarikan tersebut diperkirakan mencapai 36,000 unit. Selain itu, masalah keamanan juga ditemukan pada enam model Toyota yang lain.

Di lain pihak, badan keamanan lalu-lintas Amerika Serikat (NTSA) telah menyatakan telah mengetahui masalah tersebut dan telah melakukan penyelidikan.

Jurubicara toyota menyatakan, hingga berita ini diturunkan belum ada kecelakaan api yang diterima oleh pihak pabrikan tersebut terkait hal itu.

Isu ini sendiri diungkap oleh Korean Automotive Test and Reseach Institute ketika menguji coba bahan jok. Ketahanan komponen tersebut terhadap api dibawah standar yang berlaku. Dan setelah diusut, penyebabnya berasal dari pergantian penyuplai bahan pada bulan Agustus 2012.

Sementara menunggu keputusan NHTSA, sampai saat ini Toyota tidak berpikir untuk melakukan penarikan ulang. Kendaraan yang belum terjual di diler akan diperbaiki ditempat dan diler utama.

Tinggalkan Balasan