mobkom-image-BKTB-Dirusak-LSM-Sarankan-Restruksturisasi-Trayek-?

BKTB Dirusak, LSM Sarankan Restruksturisasi Trayek

Berita Terkini Transportasi
mobkom-image-BKTB-Dirusak-LSM-Sarankan-Restruksturisasi-Trayek
Foto: Tempo

Pasca pengerusakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga supir Koperasi Wahana Kalpika (KWK) terhadap tiga unit Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB), Ketua LSM Masyarakat Transportasi (MTI) Danang Parikesit, meminta pemerintah provinsi DKI untuk segera melakukan restrukturisasi penataan trayek angkutan di ibukota.

Dikutip dari Liputan6, hal tersebut menurutnya lantaran penataan trayek di Jakarta terkesan masih tambal sulam.

Ditambahkan Danang, pihaknya sendiri sudah pernah meminta adanya restrukturisasi trayek dan angkutan di Jakarta sejak 2011. Hal tersebut dimaksudkan untuk tujuan saling mendukung dan saling melengkapi antara angkutan baru dan lama di DKI Jakarta.

Di tempat Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), seperti dilansir Kompas mengatakan, pihaknya menghimbau agar setiap aksi protes dilakukan dengan cara baik-baik tanpa merusak fasilitas yang ada.

” Karena orang-orang yang telah merusak fasilitas umum dan menganiaya awak bus itu harus ditindak secara hukum,” jelasnya.

Ditambahkannya, pasca pengerusakan yang diduga dilakukan oleh sekelompok supir KWK tersebut, pihaknya telah menginstruksikan kepada asisten pribadinya untuk mengambil gambar orang-orang yang merusak BKTB tersebut dan menuntutnya secara hukum.

Beberapa sopir KWK sendiri berunjuk rasa pengoperasian BKTB ke balaikota Jakarta (11/2). Dan sepulangnya dari unjuk rasa dari balaikota,  pengunjuk rasa itu mencegat BKTB di kawasan Museum Fatahillah, Jakarta Barat. Mereka memaksa penumpang bus untuk turun. Massa juga merusak tiga bus di tiga tempat berbeda di Penjaringan, Jakarta Utara.

(MOS/EDO)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan