mobkom-image-Prototype-Honda-CB750-Dilelang-?

Prototype Honda CB750 Dilelang?

Berita Terkini Motor
mobkom-image-Prototype-Honda-CB750-Dilelang-?
Foto: Insella

Sebuah prototype Honda CB750 yang masih berfungsi normal dilelang di eBay dengan harga 148,000 dolar AS.

Seperti dilansir insella beberapa waktu lalu, harga yang ditawarkan untuk meminang motor tersebut ternyata masih ditambahkan tahun pembuatannya yaitu 1,969 dolar AS sebagai sebuah pertanda.

Dari sisi sejarahnya, motor ini terkenal sebagai sebuah motor revolusioner pertanda kecanggihan teknologi Honda. Dimana kala itu Mesinnya sudah mengusung tipe in-line 4-silindernya yang beroperasi dengan sebuah camshaft overhead sementara para kompetitornya masih menggunakan rocket arms dan pushrods.

Kecanggihan yang lain pada CB750 adalah sebuah elektrik starter yang masih belum lazim di jamannya.

Selain itu, ada beberapa tipe prototype yang dibuat Honda untuk Las Vegas Motorcycle Dealer Show 1968 namun hanya CB 750 yang tersisa. Dikabarkan unit-unit lain sudah hilang ataupun berada dalam kondisi malfungsi, bahkan beberapa sudah tercerai-berai.

Sementara itu satu yang terselamatkan sudah berada di tangan perusahaan restorasi barang-barang antik asal Amerika Serikat, Vic World. Vic lalu mendaftarkan motor ini di eBay dan tercatat tidak kurang dari 27 penawar terlibat perang harga yang menegangkan.

Tidak kurang dari 24 jam motor ini sudah melonjak harganya mencapai 92,000 dolar AS. Hingga saat artikel ini ditulis harganya sudah mencapai 148,000 dolar AS. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan